Saturday, August 7, 2010

Persiapan menjadi brand utama Biro Jasa... "PAS"

2 minggu ini disibukkan dengan update website www.birojasa-pas.com dan www.siminternasional.com, kedua website usaha kami ini memang sangat sederhana tapi kami selalu berusaha dapat memberikan informasi yang diinginkan oleh klien, calon klien dan siapapun yang memerlukan informasi yang berhubungan dengan pengurusan STNK dan SIM Internasional.

Pada birojasa-pas.com, kami menambahkan fitur Cek Status proses berkas klien yang dipercayakan kepada kami pengurusannya, dimaksudkan supaya klien bisa memonitor pekerjaan kami dan ini juga memicu kami untuk melaksanakan pekerjaan tepat pada waktunya, ketika ada pekerjaan yang terlambat harus ada penjelasan yang dapat dimengerti dan diterima oleh klien, tentunya sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Selain itu kami juga menambahkan fitur Hasil Proses, pada fitur ini kami menampilkan photo-photo Berkas yang selesai kami proses, memang tidak semua hasil proses dapat kami hadirkan photonya karena keterbatasan waktu, tapi kami berharap dengan fitur ini dapat mengurangi keraguan calon klien atau prasangka bahwa jangan-jangan website ini adalah sebuah usaha scam atau penipuan, dengan ditunjukkannya hasil pekerjaan kami berupa photo-photo STNK, BPKB dan sebagainya menunjukkan bahwa setiap pekerjaan yang diamanahkan kepada kami akan kami kerjakan sesuai dengan proses yang diminta.

Pada siminternasional.com juga demikian, fitur ini hadir di kedua website tersebut karena banyaknya pertanyaan yang menunjukkan rasa khawatir apabila dokumen dan uang proses yang diserahkan kepada kami tidak dipergunakan sebagaimana mestinya, kami dapat memakluminya karena posisi yang lemah ada pada klien, tanpa ada jaminan apapun dari kami selain kami mengerjakan pekerjaan sampai selesai.

Kedua fitur itu tersambung dengan http://info-pas.blogspot.com, di blog ini kami ingin memberikan informasi-informasi mengenai kegiatan yang kami lakukan, untuk sementara baru kedua fitur itu yang dapat kami hadirkan, kedepan mungkin ada beberapa informasi tambahan yang dapat kami sharing.

Dari segi personel pun selalu kami berikan pengarahan agar selalu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada klien, baik personel antar jemput dokumen, bagian proses di samsat atau yang di gerai, pertemuan rutin setiap Sabtu di gerai adalah membahas segala sesuatu mengenai pekerjaan, baik sharing ilmu atau mambahas kendala-kendala yang terjadi di lapangan, dengan ini kami berharap personel kami selalu siap dalam menjalankan tugasnya.

Saat ini kami sedang berusaha agar brand Biro Jasa PAS menjadi salah satu Biro Jasa yang dapat diandalkan oleh klien sehingga menjadi pilihan utama calon klien atau klien lama dalam pengurusan surat-surat kendaraannya. Kami yakin dengan memberikan pelayanan terbaik kami, klien yang puas akan dengan senang hati memberikan rekomendasi pelayanan kami kepada rekan-rekannya, kami yakin dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik semakin banyak orang yang mendoakan kemajuan kami.

Selain itu sumbang saran dari klien dan calon klien atau siapapun yang dapat memberikan dampak positif bagi kami kedepannya sangat kami harapkan.

Ada saran dari Anda...?

Monday, August 2, 2010

Update blog...

Malam ini sebenarnya tidak ada rencana untuk kembali ngeblog... dan hampir tidak ada pikiran untuk menulis lagi di blog ini, tapi ternyata setelah mendapatkan saran dari seorang sahabat melalui chat di YM, keinginan kuat untuk kembali ngeblog muncul dengan begitu menggebu-gebu.... halah.

Beberapa jam yang lalu saya bingung mau ngisi waktu ngapain, email dari calon klien sudah dibalas, update status proses sudah dilakukan tadi siang, ngajak jalan keluarga sudah... masa harus bengong ga karuan, Buka YM ternyata ada Mas Kuncoro sedang online... bakal jadi sasaran empuk nih buat chatting, he he he... siapa tau ada ide beliau yang selalu brillian bisa diterapkan untuk perkembangan website saya, www.birojasa-pas.com dan www.siminternasional.com.

Langsung saya ucapkan salam... salam terjawab dengan cepat sekali, malah respon saya agak lemot karena anak pengen bermanja-manja, jadilah cium pipi anak dulu, mendudukkannya dipangkuan, kemudian kembali chat... ngobrol tentang prospek bisnis online, beberapa bisnis terlihat sepi dan tidak terurus padahal dimiliki oleh orang yang sudah mempunyai brand bagus di dunia online, yang akhirnya dianggap scam, mengambil pelajaran dari kondisi itu... intinya FOKUS.

Terakhir saya minta saran tentang rencana saya untuk membuat replika website untuk agen www.siminternasional.com, terutama untuk agen yang mempunyai prospek bagus, ditanggapi sebagai ide yang bagus, maka dalam waktu dekat ini akan hadir www.batam.siminternasional.com.

Dari obrolan ringan tersebut ternyata keluar ide brillian beliau, ini yang ditunggu-tunggu... "pak, sebaiknya blognya kembali diupdate, isinya mengenai suka duka menjalankan usaha, perkembangan dan aktifitas birojasa PAS, ceritain aja mengenai aktifitas sehari-hari, mengenai macetnya perjalanan mengantar dan menjemput STNK, atau apa saja... itu bisa lebih mendekatkan PAS dengan kliennya. Apalagi blognya sudah PR1".

Teng... teng... teng... Akhirnya saya mendapat penjelasan yang sangat rinci mengenai apa saja yang perlu diisi di blog ini nanti, insyaAllah... blog ini juga akan menjadi bagian yang mendukung untuk perkembangan usaha kami. Kami akan selalu berusaha dekat dengan klien, sehingga klien tidak merasakan lagi jarak antara kami yang di Limo, Kebayoran Lama dengan klien/calon klien yang ada di sekitar Sudirman, Thamrin, Kuningan, Mampang, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, Irian, maupun di Malaysia yang tadi pagi menelpon untuk mengucapkan terima kasih karena SIM Internasionalnya kami antarkan beberapa saat sebelum lepas landas dari Bandara, Taiwan yang tadi siang chat menanyakan tentang pembuatan sim internasional maupun yang di Amerika yang kemarin email mengenai pembuatan SIM Internasional sementara SIM lokalnya hilang atau yang dari Jepang, Jum'at kemarin menelpon langsung dari sana sekedar untuk menanyakan pembuatan SIM A!!!.

Luar biasa dunia sekarang, kita bisa begitu dekat... tidak ada penghalang lagi untuk berkomunikasi, tinggal kami memberikan info yang dapat dipantau oleh klien, sehingga tidak ada keraguan untuk menggunakan jasa kami, blog ini salah satu media informasi kami selain http://info-pas.blogspot.com yang berisi update status proses dan bukti hasil pekerjaan kami.

Special Thanks untuk sahabatku... MASKUNCORO di Lampung sana.

Akhirnya ini posting pertama setelah Tuesday, September 30, 2008.