Wednesday, November 15, 2006

Impian dan Kenyataan (Usaha)

Terinspirasi dari tulisan blogger di TDA (Tangan diatas), pengen juga punya blog seperti mereka yang menceritakan tentang perkembangan usaha mereka dan pengalamannya terus pengen juga minta advise dan sharring.

Impian saya dari dulu pengen jadi wirausaha, punya usaha sendiri, ga ada yang nyuruh-nyuruh, pengen ngapain terserah kita, toh itu usaha kita... bebas donk...

Pengennya sih setelah selesai pendidikan, kerja sama orang lain (karyawan) sekitar 3 - 5 tahun sambil nyiapin modal kemudian mantap punya usaha sendiri, bebas merdeka... tapi kenyataannya lain, sekarang sudah 6 tahun ternyata mantap jadi karyawan, pikirannya masih cari titik aman... tiap bulan dapat penghasilan tetap.

tapi ga berarti impian itu hilang, dari dulu hobbynya mencari ide-ide tentang usaha yang layak dijalankan, mungkin kalo dikumpulkan lebih dari 100 buah ide sudah dihasilkan, mau tidur dapat ide, kadang-kadang jadi susah tidur karena idenya terus berputar dikepala tapi ide tinggal ide, tanpa follow up, ternyata untuk membuat langkah pertama itu susah, mau mulai usaha masih kerja, modal ga ada, kemampuan belum teruji, mo berhenti kerja untuk jadi wirausaha terasa lebih susah daripada pindah kerja.

Berpikir tentang ide terus dilakukan walaupun ngga tau kapan bisa memulai, berharap suatu saat ada orang "nyasar" ngasih modal khan kita udah siap, paling tidak dengan ide.

Aha... alhamdulillah, maha besar Allah yang telah menjadikan sebagian impian saya menjadi kenyataan... sekarang walaupun saya masih jadi karyawan tapi ada usaha yang sudah jalan, malah usaha tersebut ada yang menggunakan modal orang lain, tenaga orang lain, dan keahlian orang lain seperti kata Pak Purdi E. Chandra itu lho...

Apa saja usaha saya... yang jelas masih kelas teri... jadi jangan terlalu penasaran.

Wassalam
Budi Rahmad

No comments: