Thursday, November 16, 2006

Jalan mulai terbuka...

Hobby main internet...

Dari mulai kenal internet saya hobby sekali searching di google, apa saja yang ada dipikiran saya cari di internet, barang apa saja yang kira2 ada pasarnya saya cari, mulai dari pertanian sampai yang berteknologi tinggi saya cari sumbernya, ngga bosan-bosan... malah kalo internet lagi down perasaan dunia jadi sempit, he he he. Saya pikir siapa tau nanti ada gunanya...

Ternyata emang ada gunanya...
Suatu ketika dari obrolan santai dengan seorang teman/tetangga yang profesinya supplier, dia cerita pengen nyari barang langsung dari sumbernya, soalnya kalo order dari agen harganya lebih mahal. Saya sih dengerin aja, soalnya barangnya itu juga saya baru denger, tapi waktu itu saya bilang akan coba bantu lewat internet.

Alhamdulillah barang yang dicari ketemu, terus saya coba ngontak langsung dan minta harga, ternyata harganya memang jauh lebih murah, terus saya kasih tau teman saya dia setuju untuk beli langsung dari pabrik tersebut, ya saya diberi komisi yang lumayan karena keuntungan yang dia dapat juga jauh lebih besar dari biasanya. Pernah dalam setahun komisi yang saya terima dari teman saya lebih besar dari gaji yang saya terima sebagai karyawan selama setahun... coba alangkah senangnya saya, padahal dalam setahun hanya 2 kali order. Bersyukur kepada Allah yang membukakan jalan... Subhanallah walhamdulillah... Lumayan sedikit ada tabungan buat usaha.

Pelajaran yang saya dapatkan, ketika kita selalu berpikir tentang sesuatu (Bisnis), berusaha dan berdoa untuk meraihnya, lambat laun jalan itu akan menghampiri kita, mungkin ini suatu kebetulan. Tapi andai pada saat temen saya itu cerita tentang keinginannya dan saya tidak punya ide/pikiran/respon kearah itu tentu semua hanya jadi informasi saja. Mungkin sebelumnya dia sudah cerita kebeberapa orang dan belum mendapat respon seperti yang diharapkan.

Ternyata kita perlu menyiapkan segala sesuatu yang dianggap perlu walaupun terkadang kita tidak tahu kapan akan digunakan.


Budi Rahmad

No comments: