Wednesday, November 22, 2006

Mencari Peluang..

Setelah berhasil membantu temen mulai ada modal walaupun sedikit untuk memulai usaha, tapi ternyata ngga mudah implementasinya... Hah apalagi ini, mulai timbul rasa takut dan timbul banyak pertanyaan: usaha apa yang pas, kalo usaha ga jalan abis donk modalnya, siapa yang ngelola masa harus berenti kerja, ah... langkah pertama sulit sekali, tapi niat tetap terus menyala.

Sampai suatu ketika datang teman lama ke kost-an... menawarkan kerjasama untuk usaha jual beli motor bekas, setelah diberikan sedikit gambaran mengenai usaha tersebut langsung tertarik. Butuh modal besar? ternyata 2,5 juta cukup, dapat motor apaan segitu... motor Honda CG tua tahun 1977 hampir sama dgn umur saya, dikirim ke Aceh buat dijadikan becak. Untungnya lumayan... he he he.

Setelah berjalan beberapa lama, motor CG makin susah dicari berganti dengan tren pasar baru, motor King or Spesial banyak dicari orang daerah jadilah kita berani ke motor yang agak mahalan, modal nambah dong... makin lama ternyata pemainnya banyak, agak susah juga nyarinya, saya coba-coba cari lewat internet... Dapat juga... akhirnya sampai sekarang kita nyari motor selain dari offline juga lewat internet dan type motor dan tahunnya juga sudah baru. Lumayan 1 usaha jalan dengan bekerjasama dengan temen...

No comments: