Saturday, September 11, 2010

SIM Internasional dan Biro Jasa PAS

Pertama-tama saya dan seluruh personel birojasa PAS mengucapkan :
"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Mohon maaf lahir dan bathin... Minal Aidin wal faizin, taqabalallahu minna wa minkum."

Lebaran kali ini terasa beda bagi saya karena beberapa hari sebelum lebaran, http://birojasa-pas.blogspot.com (www.birojasa-pas.com) dan http://siminternasional.blogspot.com (www.siminternasional.com) dihapus oleh google dengan alasan yang sampai sekarang belum saya ketahui. Panik, kesal, sedih bercampur jadi satu, tapi mau apalagi yang namanya numpang ya harus siap digusur kalau si empunya tempat menghendaki demikian.

birojasa-pas.blogspot.com saya buat tahun 2007, dengan pengunjung rata-rata perhari sekitar 150 unique visitor, bayangkan kalau blogspot saya itu adalah sebuah ruko di dunia nyata dengan pengunjung per hari sebanyak itu untuk ukuran sebuah ruko yang mengelola biro jasa kemudian dengan tanpa alasan jelas digusur oleh yang berkuasa atas lahan ruko tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya sehingga tidak sempat menyiapkan tempat baru. Itulah yang saya alami... Begitu juga yang dialami dengan siminternasional.blogspot.com.

Tidak mau berkeluh kesah terlalu lama dengan kejadian yang sudah terjadi, maka saya dengan segera membuat blog baru http://birojasapas.blogspot.com dan http://sim-internasional.blogspot.com, walaupun hanya untuk membuat pengumuman bagi klien terutama yang dana dan dokumen berharganya masih ada di tangan kami, pengumuman ini untuk menghindari kepanikan klien dan menghindari praduga liar. Alhamdulillah (masih alhamdulillah juga) domain www.birojasa-pas.com dan www.siminternasional.com bisa dipindahkan ke blog yang baru walaupun dengan cara redirect atau sebagai frame saja di blog yang baru dibikin, sehingga klien yang langsung mengetik www.birojasa-pas.com dan www.siminternasional.com bisa diarahkan ke blog yang baru.

Satu masalah sudah bisa diselesaikan, masalah lainnya yaitu... kedua blog yang baru dibuat belum terbaca oleh google, padahal itu adalah modal utama kami untuk menjaring pengunjung dan calon klien, tanpa pengunjung yang signifikan tentunya kemungkinan terjadi deal semakin sedikit sementara fix cost kami seperti gaji personel dan dan biaya tetap lainnya terbayang di depan mata. Jadilah lebaran kali ini selain silaturahmi yang tidak boleh putus kepada sanak saudara dan handai taulan, saya disibukkan dengan membuat blog baru dan berusaha lagi dari awal agar kedua blog tersebut kembali dapat menjaring pengunjung seperti sedia kala, insyaAllah kedepannya menjadi 2 x lipat. AMIN...

Mengambil hikmah dari semua ini, saya yakin ujian ini hanyalah untuk menguji kesabaran dan ketekunan kami serta keseriusan kami dalam mengelola sebuah usaha yang nantinya insyaAllah akan menjadi besar seperti apa yang saya bayangkan saat ini.

Semoga...

Ciputat, 11 September 2010

No comments: