Wednesday, February 28, 2007

Passive Income

Kemarin, salah satu agen etalase-halal.com yang baru bekerjasama selama satu minggu menerima bagi hasil, "lumayan untuk beli pulsa..." katanya, padahal target penjualan belum sesuai dengan harapan tapi sudah ada hasilnya, kenapa? dia mau mencoba, toh ga ada ruginya, resiko ada yang menanggung. Andai dia tidak melakukan tindakan untuk bekerjasama mungkin dia tetap membeli pulsa dengan uang dari kantongnya sendiri.

Keraguan seseorang dalam melakukan tindakan merupakan suatu sebab terhalangnya rezeki yang seharusnya diterima, kata seorang ulama "rezeki itu sudah ada yang mengatur, rezeki itu dari Allah tapi tanpa usaha maka rezeki itu tidak akan sampai ke tangan kita atau akan tetap di "Tangan" Allah.

Passive income tidak harus besar, yang terpenting adalah kontinuitasnya, karena pada prinsipnya passive income adalah pendapatan yang kita peroleh tanpa harus mengeluarkan banyak energi dan dapat dilakukan bersamaan dengan tugas utama kita, umpamanya sebagai karyawan, dengan tetap mendapatkan hasil bulanan yang sudah ada "takarannya", kita juga dapat menambahnya dengan passive income, orang lain belum naik gaji, kita sudah duluan, he he he.

No comments: