Thursday, March 1, 2007

Belenggu, terkurung dan terkukung...

Salah satu faktor yang menyebabkan keraguan seseorang untuk melangkah atau bertindak dalam hal apapun yaitu "khawatir dengan apa kata orang nanti, khawatir dengan ketidaksetujuan orang lain", padahal dia belum bertindak. Seperti ketika seseorang yang sedang mencari pasangan hidup, Sebutlah Ruly, sebenarnya Ruly naksir berat dengan anak tetangganya yang manis, berjilbab, sopan tapi ragu-ragu untuk menyatakannya, keraguannya timbul antara lain karena khawatir orang lain nanti berpendapat "ga gaul loe, masa anak tetangga... dekat amat sih", atau takut nanti ada yang bilang "Masa sama dia, cari donk yang agak gaul dikit, anak kampung mau loe lamar" (contohnya pas ga sih...). Karena terus khawatir akhirnya si dara yang manis terlanjur dilamar orang, tinggal gigit jarilah Ruly.

Hal ini juga berlaku ketika seseorang akan memutuskan untuk mengambil tindakan atau tidak ketika ada kesempatan/peluang usaha datang kepadanya, takut nanti ada yang bilang "lihat tuh si Budi, masa nyari usaha yang recehan, ngga level..." atau "Level loe udah sekelas supervisor masa jualan kue, jualan yang lain ke' biar keren", Dan ketika kekhawatiran itu terus kita pupuk, insyaAllah kita akan terus terbelenggu, terkurung dan terkukung dengan keadaan kita sekarang.

Setiap orang diciptakan begitu istemewa, begitu juga Anda... Anda berhak untuk mendapatkan sesuatu dengan cara Anda, sebenarnya kekhawatiran itu tidak perlu dipupuk dalam pikiran kita karena orang lain sebenarnya tidak akan berpikir seperti itu, kalaupun benar-benar ada yang mengatakan seperti itu katakan dalam hati "Biarkan orang mo bilang apa, ntar juga capek sendiri... gw berhak untuk mendapatkannya, Bismillah... akan kulamar dia...". hebat euy....!!!!!!!!

Beranikah anda melepas belenggu kekhawatiran itu?

2 comments:

Agus Prana said...

bud ni gw agus,gw ad mtor jupiterz th 2005 yg pnya minta 7 jt yg pny mas mahmud sich hehehe... gmn ?

Agus Prana said...

bud ni gw agus,gw ad mtor jupiterz th 2005 yg pnya minta 7 jt yg pny mas mahmud sich hehehe... gmn ?